Jumat, 16 Desember 2011

TENTANG WORM VBE

Virus yang sedang menyebar di kampus kita sebenarnya hanyalah WORM (Bukan VIRUS) yang mudah diatasi TANPA HARUS INSTALL ULANG.

Berikut seklumit tentang worm vbe yang menyebar di kampus kita (BSI, Bayarannya Sangat Irit => tp sebenarnya mahal).

  1. Meng-cloning dirinya menyerupai file ms-word kita, dengan nama file yang sama dengan file ms-word kita.


Ket: File ms-word kita tidak terinfeksi, melainkan hanya di sembunyikan dan seolah-olah tampak terhapus (gambar ini gw ambil di Linux (BlankOn Ombilin) => jd tak ada kata hidden diantara kita, hehe )

  1. Hanya meng-cloning dirinya menyerupai file ms-word kita dan TIDAK MENGINFEKSI file ms-word kita.

Ket: Perbedaan ANTARA file WORM VBE dengan file MS-WORD ASLI, lihat pada bagian ukuran filenya.

  1. Satu file dengan banyak nama.


Ket: Gambar diatas menunjukkan ISI/SCRIPT WORM VBE dari dua file  worm yang berbeda tapi memiliki ISI/SCRIPT yang SAMA.

Ket: Lihat di tab CRC32 pada kedua file worm tersebut, sama bukan? Ini menandakan bahwa file worm tersebut adalah cloning-an a.k.a copy-an dari satu file namun hanya berbeda nama filenya saja.
Bagi yang belum tahu mengenai arti CRC32, silahkan baca DISINI.

Lalu yang jadi pertanyaan sekarang adalah, siapa orang yang pertama kali menyebarkan worm VBE di kelas kita (13.5A) ?????
=>Yang pasti bukan gw atau keluarga gw, hehe…

Silahkan komentar bagi siapa saja yang mengetahui tentang orang yang pertama kali menyebarkan worm VBE di kelas kita!


Oy, hampir lupa.. gw cuma mau bilang bahwa kapasitas gw utk nulis artikel ini Cuma utk berbagi dan bukan utk menggurui dan gw juga bukan master komputer. Gw Cuma blogger biasa, hehe….


Best Regards,


RIAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar