Rabu, 01 September 2010

Apa Yang Dimaksud Dengan Registry?

Registry adalah suatu database yang digunakan untuk menyimpan settingan dan pilihan untuk versi 32 bit dari Microsoft Windows yang mencakup Windows 95, 98, ME dan NT/2000. Itu berisi informasi dan pengaturan untuk semua perangkat keras, perangkat lunak, user, dan pilihan komputer.

Kapan saja seorang user membuat perubahan settingan pada Control Panel, Asosiasi File, System Policies, atau menginstall perangkat lunak, perubahan dicerminkan dan disimpan di dalam Registry.

Secara fisik bahwa file yang menyusun registry disimpan dengan cara yang berbeda tergantung pada versi Windows mu; di bawah Windows 95 & 98 itu terdapat di dua file tersembunyi di dalam direktori Windowsmu, yang disebut USER.DAT dan SYSTEM.DAT, untuk Windows ME ada sebuah file tambahan CLASSES.DAT, sedang di bawah Windows NT/2000 file dimasukkan seperately di dalam %SystemRoot%\System32\Config directory.

Kamu tidak bisa mengedit file ini secara langsung, kamu harus menggunakan suatu alat biasanya dikenal sebagai sebuah "Registry Editor" untuk membuat perubahan apapun.
Lihat Cara Mengedit Registry

1 komentar: